Minggu, 01 September 2013

2 Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root


 
Inilah Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root :
Cara ke 1
1.) Pastikan komputer anda sudah terinstall Samsung Kies. (intinya pastikan HP anda bisa tersambung dengan PC, dengan menggunakan driver dari jenis Android Anda)
2.) Masuk ke Setting -> Applications -> Developement -> Centang USB Debugging.
3.) Download Move to SD dan kemudian ekstrak pada komputer Anda.
4.) Hubungkan ponsel anda ke PC dengan kabel USB.
5.) Jalankan file “Enable Move to SD.bat”
6.) Selesai. Sekarang anda bisa memindahkan aplikasi yang sebelumnya ada di Phone Memory ke SD Card, dengan cara menuju ke setting aplikasi, kemudian Move to SD Card untuk memindahkan aplikasi tersebut ke SD Card Android anda.
7.) Jika MOVE to SD Card masih belum aktif silahkan reboot Hp para sahabat blogger
Cara Ke-2 :
caranya adalah dengan menggunakan aplikasi android yang bernama App2SD bisa didownload langsung di google play. secara singkat aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan  aplikasi yang semula dari memory internal  ke memory eksternal atau sd card, atau bisa sebaliknya, dari memory eksternal ke memory internal. setiap aplikasi ini dibuka maka anda akan dihadapkan dengan 3 tab yang masing-masing menunjukkan posisi aplikasi. dibagi menjadi 3, yaitu Moveable ( daftar aplikasi yang bisa dipindahkan  ke sd card), On SD Card(daftar aplikasi yang berada di sd card atau memory eksternal),and Phone Only (daftar aplikasi yang berada di memory internal ).ini adalah ganbarnya :
screenshot yang pertama diatas menunjukkan ada 7 aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card dari memory internal,dan untuk memindahkannya anda tinggal mengklik aplikasi yang ingin anda pindahkan ke sd card, maka anda akan bertemu dengan menu yang seperti ini

untuk memindahkannya tinggal klik "Move to Sd Card", maka aplikasi android yang anda pilih bisa langsung pindah ke memory external.


Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail